Jumat, 07 Desember 2012

Gentlement Dignity


Kali ini gue bakal bercerita tentang drama om om-para ahjussi yang bikin kita ngiler walopun  secara real mungkin mereka seumuran dengan bokap kita. Tidaaaaaakkk.
Drama ini enggak baru sih,tapi masih di tahun 2012 juga,jadi masih pantes kalau gue cerita kan?Selain meraih rating tinggi tapi yang namanya drama bagus mah mau dari tahun jadul kayak endless love atau full house,tetep aja asik  buat ditonton.  ;)
 Judul drama tersebut adalah Gentlement Dignity. Yang berceritakan tentang 4 ahjussi mapan yang sudah berteman lama dari umur 18 tahun-40 tahun. Glamour,tajir,profesi jelas ada yang menjadi pengacara,pemilik bar dan restoran,dan 2 sisanya adalah arsitek. Dan serunya lagi keempat pekerjaan mereka saling berhubungan yang bikin bisa selalu bareng bareng. Tapi walopun begitu,sikap mereka saat bersama sama,tetep seperti remaja berumur 18tahun. Dan kelakukannya? Kocak sumpah. Gue nonton drama ini ngakak muluh enggak ada henti. Om om saraaap!
Keempat ahjussi itu diperankan oleh Jang Do Gun-Kim Do Jin,Kim So Roo-Im Tae San(kalau pernah nonton Family Outing season 1 dan God Of Study pasti tau namja ini-red),Kim Min Jong-Yoon(Om om yang diantara keempatnya yang belum merit di kehidupan realita-red),dan Lee Jong Hyuk-Lee Jung Rok(Ahjussi yang paling muda diantara mereka,kalau pernah nonton Hello God pasti  tahu.Dia yang jadi dokternya-red)  Dilihat dari umur mereka yang rata-rata sudah menginjak 30 lebih,acting mereka udah pasti engga perlu diragukan lagi. Tapi..ini drama untuk 17tahun ke atas yah,soalnya banyak adegan-adegan yang –tiiiiiiiit- . Yah begitu dah.
Tokoh utama adalah Jang Do Gun yang mana dia berperan sebagai namja mapan bernama Kim Do Jin yang enggak mau merit dengan alasan enggak mau uang-uangnya dibagi dengan istrinya kelak. Ckckck. Nah,tokoh utama ceweknya adalah Kim Haneul. Dia berperan sebagai  Seo Yi soo-guru maple etika yang rada polos soal cinta dan Seo sangat menyukai Taesan(Kim So Roo). Tapi Tae san enggak tahu kalau Seo menyukai dirinya,taesan dengan polosnya malah meminta Seo untuk mengenalkan pada sahabat Haneul, Hong Se Ra. Nah disatu sisi Do Jin dan Seo pernah bertemu beberapa kali. Sekali pada saat di jalan. Lucu deh,jadi si Seo lagi lihat lihat di pinggir jalan-nah muncul  Do Jin terus tabrakan dan benang dari gaun mini merah Seo nyangkut sampe panjang bangeet. Do Jin  sadar dan begonya itu orang benangnya malah sengaja ditarik lagi. Dasaaaar. Tentu saja Seo pas sadar langsung kelabakan-terus sambil senyum senyum engga jelas si Do Jin bantuin Seo menutup gaun setengahnya itu dengan taplak meja. Jadi lucu dehh. Pertemuan lagi adalah  pas Do Jin  lagi mengerjakan tugas tugasnya dan menikmati kopi sambil hujan di dalam coffeshop Lee Jung Rook,muncul Seo yang berteduh tepat di depannya. Mereka terpisah kaca coffeshop itu.  Si Do Jin sibuk aja ngeliatin dia,dan Seo pun juga sadar yang akhirnya saling bertatapan, sampe pacar Do Jin menutup matanya. Pas dia buka lagi matanya,Seo  udah hilang lagi. Tapi gue lupa sih,mana yang jadi pertemuan pertama apa pertemuan kedua. Gue lupaaa. Yang jelas pertemuan ketiga mereka adalah saat mereka bermain baseball. Dan Seo yang pura-pura bego enggak kenal . Itu yang bikin Do Jin jadi hobi ngerjainnya. Apalagi pas Do Jin tau kalau Seo suka sama Taesan. Udah makin dikerjain aja. Tapi di satu sisi,dia juga nolongin pada saat Seo berada  di sisi terjepit. Kalau menurut gue sih yah,si Do Jin di sini penasaran sama Seo dan Do Jin playboy jadi gue lihat dia ini pengen nidurin Do Jin seperti yang cewe-cewe biasanya.Adalah hasrat hasrat kayak gitu. Tapi lama kelamaan dia jatuh cinta sama Seo. Seneng deh,Do Jin  bener bener ngehargain Seo banget. 
Apalagi pas episode berapa yah,pas si Seo ke apartement nya si Do Jin. Si Seo nyari pulpen rekaman Jang Dong Gun soalnya sempet kebawa sama Seo dan rekaman itu all time. Jadi ada omongannya pada diri sendiri saat sedang memakai underwear dan itu kerekam juga.Hahaha. Kocak banget. Terus ada adegan rebut rebutan dan dan posisi Do Jin dan Seo jadi kayak tiduran gitu.Biasalah film film. Kalau emang udah kebawa napsu mah si Do Jin bisa aja langsung ngelakuin apa yang Dia mau,tapi ini enggak. Dia malah nyuruh cewenya pergi. Bahkan dia bercanda dan berkata kalau Seo enggak pergi sekarang,maka Do Jin enggak akan membiarkan Seo pulang-langsung dah si Seo buru buru kabur,dan cabut dari tempat mengerikan itu. Terus pas Seo udah cabut,Dong Jin ngomong gini sambil tersenyum,
“Bagaimana kalau sebenarnya Aku enggak ingin melepas mu pergi?”
Kyaaaa so suiiiiiiiiiiiiiiiit.
Woo,ada lagi adegan romantisnya! Pas Mereka udah bener-bener pacaran. Si Do Jin suka nemenin Seo tidur. Seolah olah kayak nina boboin gitu. Tapi enggak ngapa-ngapain loh. Saluuut sama Do Jin!! Hihihi.
Enggak hanya mereka aja,pemeran yang lain juga banyak yang so sweet dan kocak. Apalagi Lee Jong Hyuk,di drama ini dia menikah dengan wanita yang kaya-jutek tapi baikk. Nah si Jung Rook  ini kan playboy-jadi suka selingkuh diem diem dan selalu pake ngelepasin cincin kawinnya. Tapi anehnya selalu bininya yang nemuin. Kkk~ Geblek emang. Kocak di awal episode,kan pas hari raya natal-Bininya pake baju santa claus versi cewek tapi mini di depan lakinya. Terus ngasi kado,ternyata itu cincin kawin si Jung Rook. Gebleeek. Gebleek. Tapi sebenernya sih enggak laki enggak bininya kelakuannya sama aja. Dan juga ternyata Jung Rook enggak pernah meniduri cewe lain. Dia ketemuan sama cewe lain yaa hanya ketemuan aja. Si bininya ngira yang enggak enggak,makanya dia jadi negative thinking dan selalu minta cerai. Hihi.Lucu dah,Sebenernya ada bagian seriusnya juga,cuman ujung-ujungnya Jung Rook  bikin ulah yang membuat gue  jadi ngakak lagi.Si bininya aja stress tapi ternyata diem diem ngakak juga,wkwk.
Jujur yah,walopun Kim So roo bahkan lebih tua daripada bokap gue-tapi gue suka dia dengan rambut diponiin kayak gitu. Lebih fresh dan kelihatan lebih muda. Sayangnya di pertengahan episode dia motong rambut. Jadi enggak semangat. Yah hubungan Taesan dengan Hong Se Ra bener bener adegan dewasa dah,tapi kocaak koo. Kocaklah,masa Hong Se Ra nya yang  takut merit bukan Taesan. Hihi.
Sementara  Kim Min Joong disitu berperan sebagai Yoon seorang pengacara yang istrinya meninggal 7tahun yang lalu. Dan adiknya Tae san bernama Me Ah Ri mencintai Yoon dari Me Ah Ri masih bocah. Tapi karena perbedaan umur yang sangat jauh,dia enggak mau menganggap serius Me Ah Ri yang bener bener sayang sama dia. Sedih deh..Apalagi si Taesan ini juga enggak mau Me Ah Ri sama Yoon. Padahal Yoon itu sahabatnya.Yaah,ngerti sih. Me Ah Ri itu ade Taesan satu satunya-dan Dia masih berumur 24 sedangkan Yoon sudah menginjak kepala 4,yaa Taesan juga mikirlah. Sebenernya si Yoon itu udah jatuh cinta sama Me Ah Ri,teman-temannya juga udah tahu. Tapi Yoon takut,sampe akhirnya Me Ah Ri harus balik ke Amerika lagi karena paksaan TaeSan-Yoon akhirnya bertindak.Gila disitu Taesan marah banget. Bahkan sampe nangis lagi dihadapan Hong Se Ra. Ada kata-kata Yoon kepada Taesan yang bikin gue melted,
“Dia meneteskan banyak air mata karenaku,dan Aku benar-benar membencinya.Jadi Aku tidak akan membuatnya menangis lagi.”
*Gue yang nangis.huhuhu
Satu satunya yang bikin gue salut,karena persahabatan mereka berempat yang udah lama banget,jadi ketika  dua dari mereka bertengkar,pasti dua lainnya akan membelah.Dan keduanya sama sama memberikan semangat .Seneng ngelihatnya. Yang bikin gue suka dari drama ini-mungkin karena ini adalah film orang yang sudah dewasa,jadi enggak lebai gitu. Dan kalau ada yang cek cok atau gimana,penyelesaiannya dengan cara yang dewasa dan enggak meledak ledak. 

Selain om om yang ganteng juga ada namja namja muda yang bikin seger. Sapa lagi kalau bukan Lee Jong Hyun-CN Blue yang berperan sebagai Collin. Anaknya si Do Jin dari cinta pertamanya. Dan Kim Woo Bin yang berperan sebagai Kim Dong murid nakal tapi baik di sekolah tempat Seo mengajar . Kyaaa Woo Biiin..dia ini actor rookie,masih baru  masih fresh. Seneng ngelihatnyaaaaa. Tapi kalau emang mau lihat Woo Bin lebih lanjut,tonton To the beautiful You. Dia juga ada tuh,cakeep banget disitu. Suerrr!
Lanjuutttt.. Klimaks cerita dari drama ini adalah ketika Do Jin mengetahui kalau dia mempunyai anak bernama Collin dari cinta pertamanya. Dia shoock banget tuh,sampe dia akhirnya jujur sama Seo dan Do Jin langsung mutusin gitu aja tanpa tanya perasaan Seo gimana. Gue inget episode itu,si Seo keluar ruangan Do Jin sambil nangis meraung raung. Terus si Do Jin buru buru nelpon security untuk menahan seorang perempuan yang sedang menangis untuk membawa mobil. Do Jin tuh perhatian banget,Dia enggak mau Seo kenapa kenapa apalagi bawa mobil dengan keadaan yang enggak stabil. Akhirnya Do Jin muncul dan mengantarkan pulang. Kasian Seo,padahal walopun pahit Seo bisa terima kenyataan kalau Do Jin mempunyai anak-tapi Seo enggak mau putus. Dia kecewa kenapa Do Jin enggak menanyakan perasaannya dan malah memutuskan semuanya sendiri?
Yang bikin hati nyelekit adalah pas Seo menyuruh Do Jin untuk ada ketika ingin melakukan sesuatu. Seo mau nonton bioskop,mereka nonton-tapi Do Jin engga boleh ngomong sama sekali. Sampe suatu waktu,Seo menyuruh Do Jin untuk ada disaatnya tidur. Kayak nepuk nepukin bahu Seo sampe tertidur. Seo bilang kalau dia sudah lama enggak bisa tidur nyenyak. Dan ketika Seo mencoba tidur dan menutup mata sementara Do Jin menepuk pelan bahunya-Seo mengeluarkan air mata dalam mata tertutup.Argh,rasanya enggak enak. Gue pernah ngerasain hal kayak gitu. Menyakitkan.
Ketika masalah sudah selesai semua. Apalagi masalah Yoon dengan Taesan.Taesan mengijinkan Yoon untuk bersama Maeri,dengan satu syarat-harus menikah dalam waktu 1minggu. Nah setelah itu semua berakhir,Do Jin melamar Seo dengan cara yang so sweet banget. Di tempat terbuka,dengan satu persatu muncul orang-orang yang dekat dengannya bahkan murid muridnya juga ada untuk joget sambil menyanyi. Sumpah so sweet bangeeeet. Nonton aja yah dramanya,kereen kocaak banget,enggak bakal nyesel. Btwa, Gue juga pengen di propose kayak gitu…Semogaaaa! Hihi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar